4 Tips Untuk Menangkal Kanker Kelenjar Getah Bening

Mar 30, 2016 | | Say something
kanker kelenjar getah bening

kanker kelenjar getah bening

Orang yang menderita penyakit kanker dilarang menyantap makanan dengan sembarangan. Tidak terkecuali pasien penyakit kanker kelenjar getah bening. Maka dari itu, sangat penting untuk Anda mengetahui tentang makanan apa saja yang dianjurkan untuk penderita kanker kelenjar getah bening. Kelenjar getah bening yang fungsinya memproduksi cairan limfa tak selamanya berada dalam keadaan sehat. Apabila terjadi serangan infeksi bakteri yang berlebih pada tubuh, maka menyebabkan kerja keras kelenjar ini dalam produksi cairan limfa yang bertugas menindas bakteri, sehingga terjadi pembengkakan pada kelenjar tersebut. Apabila ditambah lagi dengan serangan virus ketika keadaan kelenjar tidak fit, maka bisa mengakibatkan pertumbuhan kanker.

Dibawah ini merupakan beberapa makanan sehat yang disarankan untuk pengidap penyakit kanker kelenjar getah bening. Apa saja makanan tersebut? yakni, makanan yang didalamnya terkandung senyawa aktif yang bisa mencegah pertumbuhan kanker yang makin ganas serta melancarkan saluran limfatik yaitu tempat dimana kelenjar getah bening itu berada. Dan bahkan sampai memaksa sel-sel kanker untuk melakukan bunuh diri dengan menghambat sintesis protein pada inti sel. Selain itu juga bisa mencegah terjadinya inflamasi pada sel kanker yang bisa memperparah keadaan penyakit. Berikut ini adalah makanan yang dianjurkan untuk penderita kanker kelenjar getah bening antara lain :

  1. Nasi kuning – merupakan sebuah makanan yang diperkaya akan curcumin. Yang menjadi obat pencegah kanker bukan terletak pada nasinya, melainkan pada kunyitnya yang memberikan warna kuning pada nasi itu. Pada situasi ini nasi kuning menjadi jenis pilihan tentang upaya mengolah nasi untuk pengidap kanker getah bening. Yaitu dengan cara mencampurkan jenis rempah kunyit kedalam nasi yang di olah sehingga secara tidak sadar bahwa pengidap kanker getah bening di obati. Tingginya kandungan curcumin & antioksidan pada kunyit ini mempunyai khasiat untuk mencegah dan mengobati penyakit kanker dan juga mampu melawan radikal bebas.
  2. Kalium – mengkonsumsi jenis makanan yang mengandung tinggi kalium dapat meningkatkan fungsi dari drainase sistem limfatik yang dengan langsung membantu peredaran cairan getah bening. Jenis makanan yang diperkaya akan kalium seperti pisang, apricot, kismis, bayam, jus jeruk serta kentang putih.
  3. Buah & sayur mentah – biasanya berbagai macam makanan yang sudah diolah akan susah dicerna. Namun, pada sejumlah buah dan sayuran yang masih mentah, ada enzim yang membantu sistem limfatik jadi lancar. Buah/jus apel bermanfaat untuk sistem limfatik tersebut. Makanan penderita kanker getah bening ini memang menyehatkan dan menyegarkan, dikarenakan berasal dari alam dan mempunyai cita rasa yang nikmat. Selain itu, dengan mengkonsumsi salad yang berasal dari jenis sayuran yang berwarna hijau gelap akan semakin menguatkan untuk proses kesembuhan pengidap getah bening. Tetapi, 1 hal yang harus diingat, jangan mengkonsumsi buah/sayuran yang sudah dibuat menjadi keripik. Dikarenakan kandungan zat penting untuk kesembuhan penyakit kanker getah bening ini akan berkurang. Baca juga Obat Kanker Kelenjar Getah Bening Alami.
  4. Lemak esensial (lemak sehat) – kadang-kadang menu sehat pasien kanker kelenjar getah bening sedikit membingungkan. Tapi, sebetulnya para peneliti mengungkapkan bahwa lemak yang kita makan itu sebelum masuk ke hati ia melewati sistem limfatik terlebih dulu. Lalu jenis makanan seperti apa yang mengandung lemak esensial (lemak sehat) ? yaitu, makanan seperti jenis kacang-kacangan dan biji-bijian. Bukan hany itu, tapi masih ada pula makanan yang mengandung lemak esensial yakni ikan/kapsul minyak ikan, wijen, zaitun, alpukat dan tahu.

Makanan penderita kanker kelenjar getah bening cukup beragam, namun yang dilihat itu kandungan dan manfaat yang terdapat didalam makanan tersebut, yang nantinya akan dapat mempercepat proses penyembuhan penderitanya.

Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan untuk Anda semua yang membacanya..

Share This:

Posted in: Tips Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *