5 Penyebab Terbesar Penyakit Jantung Bengkak

Apr 23, 2016 | | Say something

Ada banyak sekali faktor yang bisa memicu terjadinya penyakit bengkak dan yang akan diterangkan oleh informasi dibawah ini serta sekaligus untuk menjawab pertanyaan anda sekalian yakni  Dapatkah Jantung Bengkak Disembuhkan?

faktor resiko bahaya jantung bengkak
Tentu saja semua penyakit dapat disembuhkan apabila belum mencapai kondisi kronis / akut. Penyakit jantung memang penyakit paling mematikan peringkat pertama di duni, tetapi dengan gaya hidup yang sehat, rajin berolahraga, banyak mengkonsumsi buah dan sayuran yang mengandung kaya akan vitamin dan antioksidan baik untuk kesehatan jantung anda, maka anda akan terhindar dari penyakit jantung yang mematikan tersebut. Namun kini sudah ada salah satu produk kesehatan yang memiliki kandungan tinggi vitamin dan kaya antioksidan yakni di dalam produk obat herbal jantung bengkak ampuh.
Jantung bengkak dalam istilah medis jantung bengkak di sebut sebagai kardiomegali yaitu kondisi organ jantung yang ukurannya membesar melebihi jantung normal (membengkak). Kondisi jantung bengkak ini baru dapat diketahui setelah seseorang melakukan pemeriksaan X-Ray di area dada.
Untuk mencegah pembengkakan pada jantung tentu kita harus mengetahui faktor penyebab pembengkakan pada jantung, sehingga sebisa mungkin kita menjauhi penyebab tersebut sehingga tidak memperparah kondisi jantung yang bengkak dan proses penyembuhan dapat berjalan efektif. Beberapa penyebab jantung membengkak antara lain:

  1. Kelainan Jantung Sejak Lahir
    Tidak semua orang lahir dengan organ jantung yang sempurna. Beberapa orang mengalami cacat jantung yang biasa disebut sebagai penyakit jantung bawaan. Contohnya, seperti jantung bocor atau timbulnya lubang pada jantung. Ini membuat jantung harus bekerja keras karena tidak sempurnanya organ jantung. Jantung harus memompa lebih keras dan itu sangat potensial menyebabkan terjadinya pembengkakan jantung.
  2. Otot Jantung Lemah
    Otot jantung melemah bisa disebabkan beberapa faktor seperti serangan jantung. Otot jantung yang lemah membuat jantung bekerja lebih berat untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Semakin lama hal ini terjadi, semakin tinggi resiko terjadinya jantung bengkak.
  3. Kerusakan Katup Jantung
    Rusaknya katup pada jantung juga potensial menyebabkan jantung bengkak. Kerusakan katup jantung tersebut bisa disebabkan oleh demam rematik atau karena sebab lainnya. Karena organ yang tidak lagi sempurna, membuat jantung harus bekerja ekstra keras untuk memompa darah.
  4. Kurang Aktivitas Fisik / Jarang Olahraga
    Penyebab pembengkakan jantung yang utama adalah jarang berolahraga. Tubuh yang jarang berolahraga jarang mengeluarkan keringat. Akibatnya obesitas, diabetes, dan hipertensi akan terjadi. Tentu hal ini sangat berbahaya karena membuat jantung bekerja lebih keras dan menyebabkan terjadinya pembengkakan pada jantung. Bukan hanya membuat jantung bengkak, tidak rajin berolahraga juga beresiko menyebabkan penyakit jantung koroner dan tekanan darah tinggi.
  5. Hipertensi / Tekanan Darah Tinggi
    Terjadinya tekanan darah tinggi membuat jantung bekerja lebih keras. Ini sangat berpengaruh terhadap peluang terjadinya jantung bengkak. Apalagi umumnya penderita tekanan darah tinggi biasanya jarang menyadari jika terserang penyakit ini. Pasalnya, penyakit ini nyaris tanpa gejala berarti. Untuk itu, sangat baik untuk memeriksakan tekanan darah pada pihak medis untuk mengetahui secara pasti tingkat tekanan darah Anda. Apabila tekanan darah tinggi tidak segera diobati, dapat menyebabkan jantung bengkak.

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan mengenai jantung bengkak yang dapat disembuhkan dengan menghindari faktor faktor penyebab pembengkakan jantung dibarengi dengan konsumsi obat obatan medis maupun herbal. Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi anda yang ingin sembuh dari penyakit jantung bengkak.

Sumber : www.webmd.com

Share This:

Posted in: Tips Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *